Serabi Kuah – Pancake Pandan Kelapa Indonesia

Pancake  lezat dengan pandan asin yang enak serta wangi dan rasa kelapa diolesi dengan saus manis yang melumer. Temukan cara untuk membuat Serabi Kuah di rumah Anda!

MengapaDisukai Banyak Orang?

Serabi Kuah sangat cocok untuk di jadikan makanan pagi karena bentuknya yang sangat mirip dengan pancake bahkan crumpet. Serabi juga mudah di jumpai di jalanan dan tidak susah untuk mencarinya.

Sebenarnya apa sih sebenarnya Serabi Kuah itu?

Serabi Kuah melewati banyak label yang terdiri dari serabi kinca, kue srabi dan serabi. Makanan Indonesia satu ini pasti sering dijumpai di pasar di seluruh Indonesia, atau biasa diracik untuk cemilan tengah hari.
Serabi pada umumnya dibuat dengan  santan dan tepung Sementara yang terkenal segar dengan sari pandan adalah pilihan utama, Anda juga dapat dengan mudah mendapatkan kelapa biasa berwarna putih serabi yang terletak juga. Kuah dari serabi sendiri dibuat dengan menggunakan gula merah dan susu.

Serabi Kuah – Pancake Pandan Kelapa Indonesia

Bahan Yang Dibutuhkan
Untuk pancake serabi:

– tepung dan maizena
– gula halus
– telur
– santan kental
– ragi
– garam
– rasa pandan

Untuk kuah santan (kuah/kinca):

– santan
– gula pasir
– vanilla ekstrak pandan (pasti akan mempengaruhi warna)
– tepung maizena
– natrium

Cara Membuat adonan pancake:

1. Taruh semua tepung peranan, tepung beras, gula kastor, ragi instant dan bubuk masak dalam tempat alat pencampur. Siapkan kombinasi cepat, lalu tambah natrium (ini sebetulnya untuk pisahkan ragi yang dari natrium, yang bisa secara mudah lenyapkannya).
1 mug tepung biasa / tepung serbaguna, ½ mug tepung beras, 2 sendok makan gula kastor / gula lembut, 1 sendok teh ragi kering, 2 sdt baking powder, 1/2 sdt sodium
2. Santan kamu dipanaskan secara benar lalu masukan ini ke kombinasi yang betul-betul kering dengan bertahap, sekalian diaduk. Saat terpadu, pecahkan kombinasi Anda sekali telur, dan kembali. Seterusnya, masukan bahan warna dengan variasi pandan yang kan hasilkan harum pandan yang enak.
1 butir telur, 1 cangkir santan, 1/2 sdt penyedap rasa pandan
3. Tutup piring dengan penutup silikon atau penutup cling dan taruh di lokasi yang nyaman sepanjang minimum satu jam, atau bahkan kombinasi meningkat.

Untuk kuah santan dan gula pasir (kuah/kinca):

1. Dalam panci kecil, masukkan tepung maizena dan susu. Aduk hingga merata lalu kamu bisa kecilkan apinya hingga tercampur rata semua adonannya . Berikut ini termasuk gula tangan yang diiris, natrium vanila, dan signifikansi.
2. Lanjutkan mengaduk sampai semua gula benar-benar cair dan saus berubah warna menjadi kecoklatan. Detail: Lihat hangatnya di bawah dan hati-hati jangan sampai mengukus santan.
3. Kecilkan api  dan masak saus hingga matang. Jika itu mulai membentuk lapisan kulit di bagian depan saat dingin, cukup lalu aduk merata.

Menyiapkan pancake:

1. Gunakan wajan anti lengket di atas api kecil-sedang, masukkan adonan secukupnya untuk menghasilkan 3-4 serabi setiap set, berukuran sekitar 7 sentimeter / 3 inci. Kamu bisa dengan mudah menggunakan telur yang diolesi dengan minyak atau mentega. Menggunakan sedikit panas lalu tanpa margarin berikan dasar coklat yang enak untuk di makan.
2. Setelah sebagian besar gelembung benar-benar menonjol selain pancake, tutup dengan penutup dan biarkan bagian atasnya menghadap ke atas dan uap berat sebentar atau lebih.
3. Ulangi hingga semua serabi benar-benar siap. Lakukan secara instan bersama dengan kelapa serta saus gula tangan.